Klopp Persembahkan Trofi Untuk Keluarga

Klopp Persembahkan Trofi Untuk Keluarga

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pada akhirnya dapat bernafas lega usai mengantarkan kesebelasannya memenangi Liga Champions. Pada pertandingan yang bergulir di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/5), The Reds berhasil tundukkan Tottenham Hotspur 2-0.

Klopp mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarganya yang telah jauh-jauh tiba dari Jerman. Sekalian jadi penebusan hutang musim kemarin saat dibantai Real Madrid 1-3 pada laga pamungkas yang bergulir di Kyiv.

Ini adalah piala perdana Klopp bareng Liverpool semenjak gabung pada 2015 lalu. Sebelumya, dia telah sukses mengantarkan The Reds menuju 3 laga pamungkas yaitu Piala Liga Inggris (2015), Liga Europa (2015), dan Liga Champions (2018). Tapi, seluruhnya usai dengan hasil negatif.

“Aku girang pada akhirnya kami sukses mendapat hasil kayak ini. Terima kasih untuk keluargaku yang sempat mengalami kejadian tak enak saat kami menelan kekalahan musim kemarin. Alhasil kami dapat melalui musim panas dengan perasaan girang, ” jelasnya kala diwawancarai setelah pertandingan.

“Sejujurnya saya tak jua sempat menyaksikan kesebelasan dengan gairah kayak ini sebelumnya. Ditambah lagi, kami memiliki kiper yang membikin seluruh hal nampak simpel. Ini merupakan malam paling baik sepanjang karier profesional kami, ” jelasnya meneruskan.

Untuk Liverpool, ini adalah piala ke 6 sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions. Semenjak yang terbaru jawara pada 2005 lalu, The Reds sebenarnya sukses 2 kali maju menuju laga pamungkas yaitu pada 2007 dan 2018. Tapi, keduanya usai dengan hasil negatif tiap-tiap dari AC Milan dan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.